(021) 2247 3245
info@sahabatdhuafa.or.id

Blog

Pendampingan Nuraen Ke Rumah Sakit Untuk Pengobatan

Pada tanggal 20 Februari 2017 tepatnya pukul 06.00 WIB, tim pendampingan pasien Sahabat Dhuafa berangkat menuju daerah Cikarang untuk melakukan pendampingan Nuraen Ghoni Azahra balita 2 tahun yang menderita penyakit Hepatitis. Tepat pukul 08.30 WIB tim sampai ke tempat tujuan, perjalanan cukup memakan waktu yang cukup lama dikarenakan keadaan jalan yang cukup macet, setiba di lokasi kami pun disambut hangat oleh keluarga Nuraen dan mereka pun terlihat sangat senang ketika kami datang untuk membawa Nuraen berobat ke RSUD Bekasi Kota.

Kami pun tidak menunggu lama, tepatnya pukul 09.30 kami segera berangkat menuju RSUD Bekasi kota, tepat pukul 11.30 kami baru sampai ke RSUD. Kami pun langsung bergegas untuk mendaftarkan Nuraen ke poli Anak RSUD, tetapi sangat di sayangkan kami terlambat, poli Anak di RSUD pendaftarannya sudah tutup, disana pendaftaran hanya sampai pukul 10.30. Kami pun tidak menyerah begitu saja, dengan melihat keadaan Nuraen yang sudah sangat memperihatikan, kami pun bertanya kepada pihak rumah sakit untuk mencari informasi. Akhirnya kami diberi saran oleh pihak rumah sakit agar mendaftar BPJS untuk berobat keesokan harinya, karna pasien yang kita dampingi ini mengunakan jalur BPJS. Kami pun segera mendaftarkan pasien ke BPJS.

Keesokan harinya tepatnya hari Selasa 21 Febuari 2017 pukul 07.00 WIB, kami bergegas berangkat ke RSUD Bekasi kota kembali, kami pun langsung mengikuti antrian dengan nomor antrian yang sudah kita dapatkan sewaktu pendaftaran kemarin. Tepat 09.30 WIB, poli anak memulai pemangilan antrian pasien, karena kami sudah menunggu untuk waktu yang cukup lama tetapi tak kunjung mendapatkan panggilan, akhirnya kami memutuskan untuk memaksa menemui dokter karena kami tak tega melihat kondisi Nuraen yang terus menangis. Akhirnya kami bisa menemui dokter yang ada di poli anak, pihak dokter pun segera memeriksa dan langsung memerintahkan kami untuk di rujuk ke RSHS (Rumah Sakit Hasan Sadikin) Kota Bandung, kami pun bergegas mengurus administrasi yang ada di RSUD dan mengurus semua berkas-berkas yang dibutuhkan untuk merujuk Nuraen.

Tepat pukul 13.30 WIB, kami berangkat menuju Kota Bandung, setelah melakukan perjalanan kurang lebih 4 jam lamanya, akhirnya kami sampai di RSHS (Rumah Sakit Hasan Sadikin) Kota Bandung. Sesampainya disana kami langsung menuju UGD (Unit Gawat Darurat), Nuraen pun langsung mendapatkan perawatan dari pihak rumah sakit, dan Alhamdulillah tim pendampingan pasien merasa sangat bersyukur karena Nuraen segera di tangani dengan baik disini. Semoga Nuraen cepat lekas sembuh dan dapat bermain seperti balita seusianya, amin.

Tidak lupa kami ucapkan terima kasih banyak kepada para donatur yang telah berdonasi untuk membantu biaya pengobatan Nuraen Ghoni Azahra, semoga kebaikan para donatur dibalas oleh Allah SWT, amin. Berikut foto-foto dokumentasi saat pendampingan Nuraen Ghoni Azahra ke rumah sakit:

badan amil zakat infak sedekah wakaf

badan amil zakat infak sedekah wakaf

badan amil zakat infak sedekah wakaf

badan amil zakat infak sedekah wakaf

badan amil zakat infak sedekah wakaf badan amil zakat infak sedekah wakaf badan amil zakat infak sedekah wakaf

Post a comment