PROGRAM SAHABAT PENDIDIKAN

Pendidikan merupakan faktor penting dalam dalam kehidupan manusia untuk kemajuan bangsa. Seorang yang berpendidikan, memiliki keterampilan dan terlatih tentu akan bisa bertahan hidup dalam kondisi apapun. Memberikan pendidikan berarti memberikan seluruh modal dibutuhkan dalam menjalankan kehidupan.

Untuk itu Sahabat Dhuafa (SAFA) sangat fokus dan akan berkontribusi dalam peningkatan pendidikan di Indonesia, membantu pemerintah dalam memberikan akses pendidikan bagi anak-anak yatim dan dhuafa. Kami berharap dapat menghasilkan generasi yang berakhlakul kharimah, mandiri, dan berdaya saing. Dengan tidak hanya mengedepankan aspek keilmuan formal, tapi juga pendidikan agama sebagai pondasi pembentukan karakter dasar.

Kami mengajak Bapak/Ibu Donatur untuk bersama-sama membangun mimpi bersama Sahabat Dhuafa menghadirkan pendidikan yang berkualitas dan mengedepankan pembentukan karakter dasar yang islami. Adapun program-program Sahabat Pendidikan yang kami usung adalah:

  1. Sekolah Inspirasi
    Sahabat Dhuafa berupaya membangun fasilitas pendidikan yang sangat layak bagi anak-anak kurang mampu dan dapat bersaing dengan sekolah lainnya, dengan mengedepankan pendidikan karakter, teknologi, dan pengarahan minat dan bakat siswa.
  1. Pondok Pesantren Yatim Dhuafa
    Pondok pesantren ini hadir sebagai upaya peningkatan kualitas aqidah dan ibadah anak-anak sejak dini. Pondok ini diperuntukan khusus bagi santri yatim dan dhuafa secara gratis baik tempat tinggal, kegiatan pondok, sekolah, makan, dan kebutuhan lainnya.Saat ini kami memiliki 2 lokasi pondok pesanten Yatim Dhuafa, yakni Pondok Pesantren As Shofa 1 di Kp. Jatake, Cibungbulang, Bogor dengan jumlah 137 santri yakni 65 santri putra dan 72 santri putri dipimpun oleh Ust. Daday. Pondok Pesantren As Shofa 2 khusus santri tahfidzul Quran bagi laki-laki yang berlokasi di Kp. Kadudampit, Sukabumi dipimpin oleh Ust. Khairul Shidiq dengan jumlah 24 santri.Kami mohon doa dan dukungannya dari Bapak/Ibu agar kami bisa terus membina dan menghadirkan generasi Qurani. Kepercayaan dan uluran tangan bapak/ibu membantu keberlangsungan kegiatan pondok dan agar kami lebih banyak membina santri yatim dan dhuafa.Dukungan Bapak ibu dapat berupa skema donasi berikut ini:

    • OASIS (Orang Tua Asuh Islami), yakni bapak/ibu kami harapkan berkenan menjadi orang tua asuh dari anak-anak santri dan memberikan Donasi bulanan untuk kebutuhan operasional dan pendidikan anak santri.
    • BERKAH YATIM, yakni bapak/ibu dapat memberikan dana yang sifatnya sukarela baik besaran atau jumlahnya untuk kebutuhan pangan dan sandang santri.
  1. Beasiswa Sahabat Mahasiswa
    Program ini diharapkan dapat menghadirkan generasi yang siap berkontribusi kepada masyarakat. Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa selama 3 tahun dengan fasilitas diantaranya, asrama, biaya pendidikan, dan kegiatan pembinaan.  Ada 4 pondasi utama yang akan dibangun kepada mahasiswa, yakni:

    1. Intelektual
    2. Kepemimpinan
    3. Sociopreneur, dan
    4. Karakter Sahabat Dhuafa.