(021) 2247 3245
info@sahabatdhuafa.or.id

Blog

Terima Kasih Kepada Donatur Yang Telah Menginfak-an 100 Pcs IQRO & 100 Pcs Juz Amma

Puji  syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat-Nya kita masih dapat diberikan hidayah berupa iman dan islam. Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW serta para sahabat semoga kita dikumpulkan bersama mereka hingga Jannah.

Kami Sahabat Dhuafa ingin mengucapkan Jazakumullah Khairan Katsiron kepada donatur yang telah menginfakkan 100 Pcs IQRO dan 100 Pcs JUZ AMAH terjemahan Indonesia, semoga apa yang telah di infakkan mendapatkan balasan dari Allah SWT. Amin..

Sumbangan dan amanah para donatur ini akan kami sampaikan kepada yang berhak menerimanya seperti TPA (Taman Pendidikan Al Qur’an), Majlis Taklim, serta  anak Yatim dan Dhuafa yang menjadi prioritas kami.

إِذَامَاتَالْإِنْسَانُانْقَطَعَعَمَلُهُإِلَّامِنْثَلَاثَةٍمِنْصَدَقَةٍجَارِيَةٍوَعِلْمٍيُنْتَفَعُبِهِوَوَلَدٍصَالِحٍيَدْعُولَهُ

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh.” (HR. Muslim no. 1631).

Perintah Menyantuni anak Yatim dan Dhuafa Rasulullah bersabda:

“Saya dan orang yang mengasuh anak yatim akan berada di surga seperti ini – beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengahnya dan merenggangkan sedikit antara keduanya.” (HR. al-Bukhari no. 5304) .

Subhanallah… sungguh betapa mulianya amalan tersebut dan betapa besar keutamaan yang akan diperoleh bagi orang-orang yang mengasuh anak yatim. Orang-orang yang mengasuh anak yatim dengan pengasuhan yang sebaik-baiknya, mereka akan dibangkitkan di akhirat nanti dalam keadaan menjadi teman dekat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam di surga. Karena anak yatim yaitu anak yang ayahnya telah meninggal sementara dia belum baligh, sungguh telah kehilangan curahan kasih sayang dari sang ayah yang telah tiada. Yang mana hal itu merupakan nikmat yang sangat besar bagi si anak dengan adanya penjagaan, tempat bersandar, dan belaian kasih sayang dari sang ayah tercinta.

Tanpa diragukan lagi bahwa keberadaan anak yatim serta kaum dhuafa seperti fakir miskin, para janda, dan yang lainnya merupakan dua golongan masyarakat yang berhak untuk mendapatkan perhatian dan pemeliharaan.

Post a comment